Minggu, 10 Desember 2017

Ketahui fakta menarik tentang kencing yang bikin kamu heran

Ketahui fakta menarik tentang kencing yang bikin kamu heran,- kencing atau buang air kecil merupakan proses dalam tubuh manusia yang alami dan normal. Tanpa kencing, kamu tidak bisa mengeluarkan limbah cair seperti seni yang jika tidak di keluarkan tentu saja bisa memberikan efek yang membahayakan.

Namun tahukah kamu bahwa kencing ternyata tidak terlihat sesederhana seperti yang kamu bayangkan? Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang kencing, air seni, dan kandung kemih yang mungkin akan mengejutkanmu.

Tahukah kamu bahwa kandung kemih manusia bisa menyimpan hingga 500 ml urin? Jumlah ini setara dengan 5-6 gelas air.
Kencing merupakan cara untuk detoksifikasi tubuh yang alami untuk mengeluarkan semua limbah yang tidak dibutuhkan.
Urin akan keluar melalui uretra yang terhubung ke kandung kemih. Namun tahukah kamu bahwa wanita memiliki uretra yang panjangnya 3-4cm? Dan pria memiliki uretra dengan panjang 20cm.
Aroma kencing seringkali dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi. Namun, jika kencing yang kamu keluarkan berbau begitu busuk, maka kemungkinan terjadi infeksi bakteri pada saluran kemihmu. Dan jika kencingmu berbau manis, bisa jadi hal tersebut merupakan tanda awal dari diabetes.
Rata-rata kebanyakan orang akan buang air kecil setidaknya tujuh kali dalam sehari bergantung dengan jenis minuman yang mereka konsumsi dan berapa banyak jumlahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar